Ubuntu 14.04 LTS Unity atau Gnome?

Selamat berjumpa lagi dengan saya 😛 . Sudah beberapa bulan saya tak menulis di blog ini, maklum karena saya hanya pengguna Ubuntu dan tak pernah mengalami kesulitan dan hal baru. Saat ini saya masih menggunakan Ubuntu 13.04 yang bagi saya cukup stabil, sayangnya sudah tak ada dukungan lagi dari Ubuntu sehingga tak ada update lagi untuk versi 13.04.

Sekitar 3 pekan lalu saya download Ubuntu 14.04 LTS di mirror UGM dan saya install di komputer saya. Sungguh saya sangat kesulitan dengan Unity, seakan semua aplikasi harus ditulis dulu di dash baru dapat ketemu aplikasinya.

Bosan dengan Unity, saya lalu menggantinya dengan menginstall Cinnamon tapi celaka… saya salah hapus dependency, akhirnya error.

Tidak puas dengan Ubuntu Unity, saya download Ubuntu Gnome 14.04 LTS di sini dan menginstallnya di komputer.

Untuk saat ini saya masih nyaman dengan Ubuntu Gnome 14.04 meskipun banyak kekurangan di sana sini. Mungkin saya merasa nyaman karena Gnome adalah DE pertama yang saya kenal dari Ubuntu 9.10, sudah familier gitu.

Pilih mana, Ubuntu Unity 14.04 atau Ubuntu Gnome 14.04?

Download Ubuntu 14.04 LTS Unity
Download Ubuntu 14.04 LTS Gnome